Keren Tanpa Rokok, Kenapa Enggak?
Keren Tanpa Rokok, Kenapa Enggak?

Siapa di sini yang setuju kalau merokok itu keren? Kalau apa yang dilakukan bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain, apa hal tersebut masih bisa dibilang keren?

Memperingari Hari Tanpa Tembakau Sedunia pada tanggal 31 Mei kemarin, Nutrifood melalui brand L-Men, bareng Komisi Nasional Pengendalian Tembakau (Komnas PT), menyelenggarakan acara seru bertajuk #LMenKerenTanpaRokok, dengan roadshow ke SMA-SMA di Jakarta, mulai dari SMA Al-Azhar Kelapa Gading, SMA Kanisius, SMKN 48, dan juga SMKN 47.

Faktanya, di Indonesia, usia mulai merokok terbanyak berada pada rentang usia siswa SMA-awal kuliah, yakni 15-19 tahun. Dan saat ini, lebih dari 200.000 orang setiap tahunnya meninggal karena penyakit yang disebabkan oleh rokok  Hal itulah yang bikin L-Men tergerak untuk bertemu langsung dan memberikan inspirasi kepada para siswa di SMA tersebut.

Kegiatan #LMenKerenTanpaRokok dimulai dengan sesi edukasi interaktif dari Komnas PT yang mengupas berbagai informasi tentang bahaya rokok, bagaimana para siswa ini menjadi target iklan rokok, dan fakta-fakta keren lainnya yang mampu menggugah emosi para peserta, termasuk dengan pemutaran video-video para korban.

Selain itu, setiap sekolah juga didatangi oleh satu orang L-Men of the Year sebagai sosok inspiratif yang ikutan share tentang tips bagaimana untuk konsisten tampil keren, bukan dengan merokok,  namun dengan prestasi dan aktivitas yang dilakukan. Terima kasih kak Anthony (atlet, entrepreneur), kak Nando (aktor, DJ), and kak Ricky Perdana (pemain sinetron) yang sudah berbagi!

#DoYouKnow Rokok mengandung bahan-bahan yang amat berbahaya bagi kesehatan. Salah satu kandungannya, arsenik, bahkan dipakai oleh beberapa negara sebagai racun untuk menghukum mati narapidananya. Hiiā€¦ serem kan?  Bahkan, rokok elektrik yang banyak dianggap orang dapat menjadi substitusi rokok yang lebih baik, ternyata juga bisa memberikan dampak yang sama buruk atau bahkan lebih buruk dari rokok biasa. World Health Organization (WHO) juga telah mengklasifikasi bahaya dari rokok elektrik tersebut.

Nah! Karena merokok membawa banyak dampak negatif, apa benar rokok bisa membuat kita keren? Tentu gak dong, NutriFriends. Yuk jadi keren dengan tubuh yang sehat, demi meraih cita-citamu! 

Semoga acara ini bermanfaat ya, NutriFriends!

L-Men, Trust Me, It Works!

Reff : https://www.nutrifood.co.id/keren-tanpa-rokok-kenapa-enggak/