Edukasi Bahaya Rokok Harus Konsisten
Edukasi Bahaya Rokok Harus Konsisten

TIM Komnas PT menikmati road show Lurah Awards Jawa Pos di Kelurahan Pangadegan. Acara bertema Kampung Betawi Pengadegan yang digagas Lurah Mursid ampuh menghilangkan rasa lelah dalam bertugas. Komnas PT adalah penilai khusus kategori lurah keren tanpa rokok.

Selain menilai, dalam kesempatan itu, Komnas PT diberi kesempatan untuk mengedukasi warga tentang bahaya rokok General Officer Komnas PT Taufik Hidayat menyambut baik kegiatan tersebut. Apalagi warga yang hadir sangat banyak. Dia berharap kegiatan itu berkelanjutan.

Ada beberapa hal yang menurut dia perlu dikoreksi. Dia melihat masih ada orang tua, khususnya bapak-bapak, yang merokok di dekat anak-anakTugas kami memberikan edukasi,” kata Bob, sapaan Taufik Hidayat

Dia berharap warga semakin peduli terhadap pentingnya menjauhi rokok Terutama yang tinggal di perkampungan. “Yang namanya Jakarta ada gang itu juga kampung. Kami harap tidak ada yang merokok di gang. Saya juga sempat

menjadi ketua karang taruna. Saya melihat edukasi itu penting” ujarnya.

Menurut nya, larangan merokok tidak hanya perlu diberlakukan di gang tetapi juga rumah dan kantor. Kantor kelurahan, RT, dan RW seharusnya bebas dari asap rokok.

“Merokok tidak boleh di semua tempat. Ketika semua teredukasi, ini ada RT dan RW, saya yakin kawasan tanpa rokok bisa diterapkan di setiap RT, RW, bahkan rumah-rumah. Apalagi di sini juga banyak ibu PKK,” tambahnya.